Selasa, 13 Maret 2012

Kiriman Catatan pada hari Ulang Tahun

sekedar iseng mau posting aj..
kita tau.. ada saja cara untuk mengucapkannya.. baik membuat video or smacam'a yg d tujukan kpada orang yg berulang tahun.. dan kmrn sy mendapatkan sms beruntun dr seseorang.. yg td'a sy pikir dy lg mengigau d tengah malam krna sms'a udah ky cerita sinetron.. yaitu "bersambung".. haha
berikut Tulisan'a :

Aku terbangun pada suatu malam
mendapati driku trbaring diatas hmparan pasir dingin
Berdesir,sprti suara kepingan logam yg terjatuh diatas gunungan es
Aku berusaha keras untuk bertahan melawan dingin
Menggeliat, mengrjapkan mata, meniupkan hawa panas pada kedua telapak tgnku danmembasuhkannya ke wajahku
Hangat, kurasakan bintang yang sedari tadi mengerdip dengan malu,kini ikut mngalirbersama aliran darahku, mnerangi lorong2 kosong nan gelap dalam ruas2 tulangku, danmemulihkan kesadaranku
Tiba2 aku merasa kutub positif-negatif dalam otakku terhubung dan memerintahkankuuntuk melakukan sesuatu...
Harus... aku harus...

Aku harus melakukan sesuatu..
Sekuat tenaga aku berusaha mengangkat tubuhku,bertumpu pada tangan yg justru hmpir tengglam kdalam pasir halus yg seakan-akan beberapa diantaranya ikut masuk,menyusup kedalam pori-pori tubuhku
Aku tertegun, duduk di tengah kekosongan yang mngerikan
Entahlah,bintang mndadak lenyap dan udara beku yg mnyeruak membuatku harus memeluk kedualututku
Dengan tangan gemetar ,aku berusha mraih bnda trdekat,satu-satunya bnda yg ada ditengah kehampaanini,selain diriku
Sepasang logam panjang berkilauan dengan sesuatu yang melilit di sekitarnya;
Sepasang jarum rajut, yang disangkutkan kedalam gulungan benang wol berwarna pasir...

Aku mulai merajut, tanpa pola, tanpa tahu apa yg sbnrnya akan kurajut
Beberapa simpul sderhana,yg kemudian terurai lepas dan aku memulainya dari awal lagi, membuatsimpul lagi dan menariknya ;lepas
Pikiranku terbang,aku merasa sama seperti benang yg terus mnerus dirajut dan dilepas,tidak jelas
Aku merajut dengan pikiran kosong dan tanpa tujuan
Tapi aku merasakan ketenangn,karena stidaknya ada hal yg bisa kulakukan
Jarum dan pengaitku berputar beberapa kali dan terjatuh,tanpa suara,tenggelam kedalam pasir,danmenghilang
Dan sekarang aku merasa benar-benar ksepian
Aku mncari,terus mncari kedalam pikiranku,mencari apa yang harus kucari...

Sulit,sulit sekali
Bahkan untuk mnemukan satu kata pun aku tak bisa
Aku ingin menangis,tapi tak ada alasan bagiku untuk melakukan itu kecuali agar wajahku terasa lebihhangat
Aku tak bisa merasakn apapun selain dingin
Dan tak bisa mnjelaskn suasana hati,bahkan apa itu aku tak tahu...
Tubuhku mndadak beku
Tangan dan kakiku tak dapat brgerak,dan lidahku kelu
Aku trjatuh,kmbali terbaring,dan merasakan pasir di sekitarku brtambah tinggi
Tubuhku mulai tnggelam,tak ada lgi yg dpt kupikirkan
Ataupun sesuatu yg bisa kuharapkan
Disaat-saat trakhir,sbelum pasir mnenggelamkn wajahku,aku tringat akan satu hal
Sebuah kalimat mlintas di pikiranku,
Dan dngan sisa tnaga yg kupunya,aku mnggerakan bibirku
Brusaha kras mngatakan hal itu...

Satu kalimat yg harus kuucapkan,sebelum smuanya brakhir dan trlambat...

"Selamat ulang tahun ka..."

dan aku pun tnggelam kdalam pasir dingin itu brsama kenangan...
***
Tiba-tiba,aku trbangun diatas sbuah kasur hangat dan mnyadari bahwa aku bru saja mngalami mimpiburuk yg mngerikan...
☆ミ ☆彡☆ミ ☆彡
-Tamat-


Terima Kasih udah mau membuat.. apaa yaa? cerpen tersebut dah.. haha
Arigatou nee, -AC- ^^v

0 komentar:

Posting Komentar